Minggu, 09 September 2012

Kabel UTP, RJ11, RJ45 itu apa si?



Kabel UTP

Kabel UTP digunakan sebagai penghubung antar komputer, antara komuter dengan switch atau router, dan perangkat jaringan lainnya.

 
RJ45 dan RJ11

Konektor RJ 45 adalah kabel eternet yang biasa digunakan dalam mopologi jaringan komputer LAN maupun jaringan komputer tipe lainnya. Konektor RJ 45 memiliki konfigurasi dua macam, sesuai dengan perangkat yang ingin dihubungkannya.


Konektor RJ 11 adalah standar konektor dimanfaatkan pada pasangan kawat 2-4 (kawat) kabel telepon. RJ adalah singkatan dari “Registered Jack” – sebuah antar muka konektor fisik yang paling sering digunakan untuk terminal kabel telepon.
Meskipun Konektor RJ 11 memiliki total 6 posisi konektor, biasanya baik hanya 2 atau 4 benar-benar dimanfaaatkan. RJ 11 konektor kabel datang dalam dua kabel standar varietas-dipilin (flat-satin) dan UTP (Unshield Twisted Pair)
RJ 11 adalah yang paling familiar dari jack terdaftar, karena fakta bahwa hampir semua garis tunggal (POTS) jack telepon dikebanyakan rumah dan kantor di Amerika Utara menggunakan jenis konektor, serta sejumlah negara lainnya.

(RJ45)
(RJ11)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar